SPIONASE-NEWS.COM, – TORAJA UTARA – Puluhan Tenaga Pendidik Disdik Toraja Utara terdiri dari Pengawas SMA, SMK, SMP, bersama SD, TK mengikuti rapat Koordinasi yang diadakan Dinas Pendidikan Toraja Utara yang dipusatkan diruang pola SMPN I Kesu, Selasa (11/02/20202).

Kegiatan Rapat Koordinasi dibuka langsung oleh Kadisdik Toraja Utara Yeremia T Marewa dihadiri Dewan Pendidikan SL.Tonapa bersama Korwas SMA SMK dan Korwas SMP SD, TK serta UPT Kepala Sekolah.

Kadisdik Toraja Utara Yeremia T Marewa didepan pengawas dan UPT Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kedepan yang menjadi perhatian pengawas dan kepala sekolah untuk aktif melakukan tugas.

Kami mendapatkan laporan dari Komisi I DPRD Toraja Utara saat melakukan reses disekolah bahwa masih banyak pengawas belum melaksanakan tugasnya didaerah ini, Ungkapnya.

Kata Yeremia, Terbukti sudah 1 bulan hingga saat ini baru 18 dari 37 pengawas yang tercatat memasukan laporan dan setelah dilakukan mutasi dengan berdasarkan SK untuk menjalankan tugasnya masing masing.

Dengan adanya mutasi (penyegaran) pengawas untuk maksimal dalam menjalankan tupoksi disekolah dalam menghasilkan pemerataan guru bidang study secara merata guna mewujudkan kualitas pendidikan di Toraja Utara.

Untuk itu pastikan data pemetaan guru yang dilakukan pengawas dan kepala sekolah diwilayah kerja masing masing.

Pada kesempatan Dewan Pendidikan SL Tonapa menuturkan Dirinya bersama Kadisdik Torut akan menemui Bupati Torut untuk memberi perhatian dengan memerintahkan kepada Satpol PP dalam melakukan patroli untuk melihat terhadap siswa yang telah berkeliaran diluar pada saat masih jam belajar disekolah guna mewujudkan pendidikan sesuai dengan harapan daerah ini.

Dalam Peningkatan Mutu pendidikan perlunya penataan pemerataan Guru serta mendatangkan pelatih yang profesional. ” Selain perhatian terhadap siswa yang berkeliaran saat jam belajar juga dinas pendidikan daerah ini akan melakukan pemerataan guru yang tentunya dibutuhkan profil masing- masing sekolah sehingga pendidikan akan berhasil, ” Ujarnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 13 =