SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Ratusan peserta terdiri Siswa SD, SMP bersama Tenaga Pendidik mengikuti Pelatihan senam MORA yang diadakan Kementerian dengan fasilitasi oleh Event Organizer dengan wujudkan partisipasi program ajakan pemerintah.

Program pemerintah tentang ” Ayo Olah Raga, ” Kita Ciptakan Pelatihan Senam MORA (Museum Olah Raga Nasional ) yang berlangsung di Gor Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Rabu (12/02/2020).

Kegiatan senam MORA dibuka langsung oleh Kadispora Toraja Utara Harli P didampingi pelaksana event organizer. dihadiri para peserta Siswa SD, SMP bersama guru Penjas Toraja Utara.

Kadispora Toraja Utara Harli P didampingi pelaksana Event Organizer, Dewi, Liza, Ajeng menuturkan Tujuan kegiatan ini untuk membudayakan pola hidup sehat dengan dilakukan suatu gerakan baru dalam berolah Raga dan dapat untuk gembira dalam mewujudkan kualitas Kesehatan.

Kami berharap kepada peserta yang ikut dalam kegiatan senam Mora sepulangnya nanti dapat mengimplementasikan kepada lainnya dilingkunganya untuk membudayakan jasmani senam mora yang mudah dilakukan.Namun yang paling penting kegiatan senam mora ini dapat di massalkan diseluruh masyarakat daerah ini yang merupakan senam olah raga yang juga bisa dilakukan baik saat rekriasi dan komunikasi dan sosialisasi antar masyarakat.

Kata Harli, sebanyak 100 lebih yang hadir Siswa SD dan SMP melakukan gerakan senam mora dan bagi mereka yang mengikuti tahap demi tahap akan mendapatkan sertifikat dan Kaset CD dan DVD yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

“Pihaknya berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja namun dapat berkelanjutan setiap tahunnya, ” Harap Harli.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 9 =