SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Abdi Hipermata Komisariat Universitas Negeri Makassar di Kantor Desa Balangtanaya Kecamatan Polong Bangkeng Utara Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu ( 15/02/2020 )

Dihadiri Kepala desa, para kepala dusun, LPM, Bumdes, karang taruna balangtanaya, dokter dan staf puskesmas Ko’mara, dinas pertanian, UD Panrannuang Jaya dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini didasarkan dari keinginan teman2 pengurus hipermata dalam hal ini ingin lebih memperlihatkan bahwa hipermata komisariat UNM memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang besar.

Disamping itu hal ini juga dapat lebih membantu masyarakat khususnya masyarakat yang sedang bermasalah di bidang kesehatan dan juga ingin lebih mengedukasi mengenai tata cara pembuatan pupuk organik yang lebih ramah lingkungan ” ujar Muh. Agung Prajaya Ketua Hipermata Komisariat UNM.

Kegiatan ini sebagai bentuk aktualisasi pengabdian Hipermata sebagai lembaga Daerah yang peduli terhadap tatanan kehidupan sosial masyarakat khususnya masyarakat Takalar.

Dalam kegiatan ini diadakan Sosialisasi Stunting, pemeriksaan Kesehatan Gratis dan penyediaan Obat-obatan, serta Sosialisasi pembuatan pupuk organik dari bahan ampas tebu.

“Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini senantiasa dilakukan oleh para kaum pemuda atau mahasiswa sebagai generasi berintelektual, karena kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas Dewa agung Hasim dg ngalle Kepala Desa Balangtanaya.

Hal ini di lakukan mengingat Pasal 28H ayat 1 bahwa, “Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan”.

Laporan : Agen Subair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + one =