SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Usai diterjang badai angin kencang disertai hujan pada Minggu kemarin 5 Januari 2020, warga masyarakat Kota Parepare perlahan-lahan mulai membenahi keadaan rumah dan jalan yang tertimpa bencana tersebut, tidak terkecuali di sekitar Koramil 1405-03/Bacukiki.

Pada pukul 09.00 Wita, hari ini, Senin 6 Januari 2020, ratusan pelajar MAN 2 Parepare, dipimpin oleh H. Malik, Kepsek bid.om Perlengkapan bersama 2 guru lainnya berbondong-bondong melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan pohon dan ranting akibat angin yang melanda markas Koramil 1405-03/Bacukiki, Parepare, Senin (06/01/2020).

Salah satu yang dibersihkan ialah Rumah Jabatan Danramil 1405-03/Bacukiki Pasca tertimpa Pohon tumbang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil beserta anggota Koramil, Kepsek MAN 2 Parepare bidang perlengkapan H. Malik didampingi 2 guru lainnya, Ratusan Pelajar MAN 2 Parepare.

Kegiatan ini sebagai wujud solidaritas para pelajar dan guru MAN 2 Parepare terhadap Koramil 1405-03/Bacukiki yang telah banyak membantu warga masyarakat dalam menciptakan keamanan lingkungan. Koramil selama ini telah menjadi mitra bagi MAN 2 Parepare.

“Kami hadir sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kepada TNI, Koramil adalah Mitra MAN 2 selama ini, jadi sangat wajar kalau kami mengambil peran,” tutur Kepsek bidang Perlengkapan H. Malik didampingi Ibu Irna.

“Saya selaku Danramil beserta anggota mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasinya dalam membantu membersihkan ranting/batang pohon yang menimpa Rujab Danramil,” ungkap Danramil seraya mengucapkan terima kasihnya.

“Siswa MAN 2 Parepare bukan hanya cerdas dalam bidang ilmu pengetahuan namun juga mempunyai kepedulian sosial yang tinggi terhadap lingkungannya,” demikian puji Danramil saat memberikan pengarahan sebelum kerja bakti dimulai.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 11.00 Wita, dan para pelajar pun kembali ke tempat masing-masing dengan aman. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi warga masyarakat dan atau generasi muda Indonesia.

Laporan : Agen Jumardin
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 2 =