SPIONASE-NEWS.COM,- TANA’ TORAJA – Ratusan Siswa Siswi Pelajar Kejuruan SMKN I Tana Toraja mengikuti sosialisasi empat pilar yang dibawakan DPR RI Komisi 10 Eva Stevany Rataba yang berlangsung diruang Aulah SMKN 1 Tana Toraja, Kamis (13/02/2020).

Dalam kunjungan wakil Rakyat DPR RI Eva Stevany Rataba dalam melakukan sosialisasi dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang Kepala Sekolah SMKN 1 Tana Toraja Sofyan Linggi bersama Guru yang ditandai dengan sesi tanya jawab kepada siswa siswi yang hadir tentang empat pilar kebangsaan.

Legislator Eva Stevany Rataba yang mitra kerja dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Pariwisata , Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pemuda Olah Raga saat ditemui media ini usai memberikan sosialisasi empat pilar di SMKN I Tana Toraja mengatakan pihaknya melakukan reses didua kabupaten dalam mensosialisasikan empat pilar yakni Panca Sila UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Alasan kami dalam reses mengunjungi sekolah untuk membekali generasi muda 4 Pilar karena Generasi muda merupakan penerus bangsa sebagai tongkat estafet pendahulu untuk maju kedepan yang mampu menerapkan nilai nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari hari.

Mereka itu sebagai aset bangsa yang merupakan emas dan mutiara yang ada dibangsa ini.

Karena generasi muda yang tidak dibekali empat pilar mudah akan terjerumus kedepan seiring dengan kemajuan saman baik itu globalisasi dan tehnologi itu yang kita tidak inginkan, Ungkapnya.

Kata Eva, Kegiatan reses yang dilakukan dalam Sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Panca Sila, UUD, NKRI untuk perlu dipahami bagi para pelajar sebagai generasi milenial sehingga mereka mampu membawa dalam pergaulan keseharian dalam kehidupan nyata.

Ia berharap kepada generasi mudah sadar akan dirinya sebagai generasi muda dan penerus bangsa yang terdapat tanggungjawab yang berat dipundaknya dalam menjaga keutuhan bangsa dan bernegara serta membawa keberagaman bangsa ini tetap satu, harapnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 5 =