SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Serda Salehuddin bersama dengan Kepala Desa Ranga, Kepala Desa Lembang dan Kepala Desa Kaluppini dan Tokoh masyarakat dari 3 Desa, Mendirikan Posko Penanggulangan dan Pencegahan guna memutus mata rantai Penyebaran Wabah Virus Covid-19 bertempat di Dusun Ranga, Desa Ranga, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Senin (30/03/2020).

“Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Kaluppini (Suhardin), Kades Lembang (Muh. Irfan S.Pd), Kades Ranga (Making), Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang (Serda Salehuddin), Para Tokoh Masyarakat dan Masyarakat setempat.

Kepala Desa Ranga (Making) menyampaikan pada saat kegiatan pembangunan, yaitu Pembuatan Posko Covid-19 didirikan berkaitan dengan inisiatif dari 3 Kepala Desa dan Para Tokoh Masyarakat serta Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Serda Salehuddin guna Pencegahan dan memutuskan mata rantai wabah Virus Covid-19 di ketiga Desa tersebut.

Menurut Making, Posko ini kita rencanakan mulai beroperasi pada hari ini dan untuk pembuatan Posko kita buat disini, karena di lokasi ini di lewati Jalan yang menghubungkan 3 Desa yaitu Desa Lembong, Desa Kaluppini dan Desa Ranga, karena bagi warga yang ingin masuk ke tiga Desa tersebut hanya melalui Jalan ini saja, Ungkapnya.

Making menambahkan lagi bahwa untuk Petugas di Posko Covid-19 kita akan buat Jadwalnya dan kami harapkan kepada Bapak Babinsa dapat membantu kami dalam pengawasannya, Jelas Kades Ranga.

Laporan : Agen M.S. Sakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − two =