SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG — Persakmi Enrekang menunjukkan kepeduliannya pada penanganan covid-19 di Bumi Massenrempulu. Perhimpunan Sarjana & Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia ini menyalurkan suplemen, untuk para petugas di Posko Siaga Covid-19 Enrekang, Kamis (02/04/2020).

Petugas di posko siaga terdiri dari petugas medis, aparat kecamatan, polisi, TNI, dan satpol PP yang tergabung dalam gugus tugas.

Bendum Persakmi Enrekang, Sarah Wahyuni,SKM menjelaskan suplemen yang dibagikan terdiri dari vitamin, makanan bernutrisi tinggi seperti madu, kurma, minuman jus kemasan, dan susu kemasan kaleng.

Selain itu juga ada barang keperluan posko seperti masker, handscoon, handsanitizer, dan tisu.”Para petugas ini telah menjadi garda terdepan, utamanya yang ada di posko perbatasan.

Maka dari itu, kesehatan mereka juga wajib kita perhatikan,” jelas Sarah Wahyuni.Posko yang menjadi sasaran pembagian suplemen, yakni di posko induk, posko di Cendana, Maiwa, dan Alla.

“Semoga kepedulian kita bisa memberi semangat dan motivasi bagi tim gugus tugas di Posko, sehingga mereka tetap sehat dan bahagia dalam menjalankan tugas,” harapnya.

Donasi suplemen bersumber dari anggota-angoota Persakmi serta Alumni SKM se-Kabupaten Enrekang.

Diantara para donatur yakni Penasehat Persakmi Bapak Sutrisno, SE.SKM.MM, sekaligus Kadis Kesehatan Enrekang, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Enrekang Nurjannah Mandeha, S.KM., M.Si, serta Ketua Dewan Etik Persakmi sekaligus Sekertaris Dinas Kesehatan Enrekang Bapak Syahril Pawakkari.SKM.

Ketua Bidang Pengembangan dan Kewirausahaan Persakmi Enrekang, Suarny, SKM menambahkan, selain menyalurkan donasi, Persakmi menginisiasi kerjasama dengan sejumlah BUMN.

“Kita sementara mengajukan proposal ke beberapa bank untuk pengadaan sarana CTPS. Ini kita akan pasang di pasar, terminal dan tempat umum lainnya,” urai Suarny.

Laporan : Agen M.S.Sakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 2 =