SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 Kepala Disperindag Kota Makassar Drs. H. Andi Muh.Yasir,M.Si yang di dampingi Kepala Sèksi Pengkajian Erwin Asis berperan aktif dengan melakukan sidak di beberapa toko dan Mall Panakkukang (MP) di jalan Pengayoman, Kamis (02/04/2020).

H.Andi.Muh.Yasir ikut antri (Sosial Distance) jaga jarak dengan pembeli di Lottemart

Pertama-tama Drs. H.Andi Muh.Yasir, M.Si meninjau langsung ke Toko Bintang dan Toko Alaska di jalan pengayoman Kota Makassar karena adanya pemberitaan di salah satu Media Online bahwa kedua toko tersebut yaitu Toko Bintang yang menjual alat-alat Handphone dan Toko Elektronik Alaska masih tetap buka, padahal sudah ada Himbauan Kadis Perindag Kota Makassar No. 800/0502/Disdag/VI/2020 agar semua toko yang tidak menjual Bahan Sembako sementara di tutup dulu, mengingat antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di beberapa tempat pembelanjaan bisa secara dini di cegah, Ujar Drs. H.Andi Muh.Yasir, M. Si

Sidak pertama kemarin Kadis Perindag H. Andi Muh.Yasir di toko Alaska dan toko Bintang di Pengayoman mendapati Kedua Toko tersebut rupanya sudah tutup dan kemudian H.Andi Muh.Yasir melanjutkan sidaknya ke Mall terbesar di Sulsel Mall Panakkukang, H.Andi Muh. Yasir datang untuk meninjau apakah Mall MP telah mengikuti standar SOP mensterilkan para Pengunjung yang datang sebelum masuk belanja di Mall tersebut agar penyebaran Virus Covid-19 dapat di cegah, agar tidak menyebar ke para pengunjung Mall yang lain, apabila ada yang terpapar Virus Corona, Tapi karena Mall MP telah mengikuti aturan standar yang telah di tetapkan WHO maka Mall MP aman.

H. Andi Muh.Yasir dalam sidaknya selain melakukan Pemantauan juga melakukan Konsolidasi, dan Koordinasi dengan para pemilik dan pengusaha toko serta pengelola Mall MP mengenai pelaksanaan Protokoler Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, baik Standar Operasional Pelaksanaan (SOP), Kelengkapan Peralatan, dan SDM maupun kendala masalah dilapangan, Umgkapnya.

Dalam sidaknya juga H.Andi Muh.Yasir menyempatkan meninjau Lottemart yang ada di dalam Mall Panakkukan dan memang Lottemart ini sudah menerapkan penyelenggaraan Protokoler Kesehatan dan SOP yang standar, Ujarnya lagi.

Setiap Mall dan toko yang menjual Sembako yang dikunjungi para pembeli dalam upaya pencegahan Covid-19 sudah berjalan dengan baik, sepenuhnya langkah-langkah yang telah dilaksanakan dalam upaya mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Kota Makassar dan kita juga berharap wabah pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” harap Kepala Dinas Disperindag ini yakin.

H. Andi Muh.Yasir juga mengatakan bahwa melihat adanya kesadaran dari para pelaku usaha kita, Alaska tutup dan bintang tutup, serta LotteMart Panakukang juga sudah menerapkan SOP yang telah di tetapkan.

Kadis Perindag H.Andi Muh.Yasir sangat mengapresiasi Toko Lottemart Panakkukang, Semoga apa yang dilaksanakan oleh Lottemart Panakkukang itu dapat dicontohi oleh gerai-gerai atau toko-toko lainnya di Mall MP, demi meminilisir Virus corona atau Covid-19 tidak bertambah lagi di masyarakat Makassar.

Laporan : Agen Rifqi
Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 20 =