SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Panitia Relawan Tanggap Covid-19 menjadi garda terdepan pencegahan dan penanganan Pandemi Virus Corona atau COVID-19 di wilayah Desa Taulan, Kecematan Cendana, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (02/04/2020).

Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia tanggap Covid-19, pertama harus dilakukan adalah Sosialisasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai cara antisipasi, gejala-gejala yang muncul, dan cara penularan virus corona.

Akhyar mengatakan bahwa, yang pertama kita lakukan ialah sosialisasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai virus Covid-19, yang dimaksud untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat cara antisipasi gejala pandemi ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan langsung mendatangi rumah-rumah warga sebagai langkah awal dalam menangani dan mencegah virus tersebut, dan sekarang kami berusaha membuat desinfektan yang ramah untuk tubuh, karena kita banyak temukan bahan- bahan pembuatan desinfektan yang sangat tidak cocok bagi tubuh manusia,” ucap Akhyar.

Panitia Relawan Tanggap Covid-19 dibentuk langsung oleh Tokoh masyarakat dan Kepala Desa yang telah di SK-kan, Jelasnya lagi.

Laporan Agen 094 As

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 9 =