SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang berbahaya dan cepat mematikan ini, berbagai kegiatan yang desa-desa lakukan saat ini, salah satunya cara pencegahan penularan wabah virus Corona ini yaitu dengan cara penyemprotan Desinfektan di lingkungan masing-masing, Senin ((06/04/2020).

Cara ini sangat jitu dan efektiv untuk meminilisir penyebaran virus mematikan ini, makanya setiap orang yang masuk di wilayah salah satu desa pasti akan di sterilkan dan di periksa kesehatannya dulu.

Hal inilah yang di lakukan di Desa Buntu Pema Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi selatan, Kades Buntu Pema Juharman, mengajak semua warga Desa Buntu Pema untuk hidup bersih dan mengajak pemuda untuk melakukan penyemprotan Desinfektan ke lingkungan yang ada di Desa tersebut.

Seperti halnya kepedulian salah seorang Wartawan yang kebetulan berasal dari Desa Buntu Pema, karena tak mau wilayahnya di masuki Covid-19, jurnalis media Online Nasional Spionase-news.com Agen 044 MM atau dengan nama aslinya Mansyar Mayang yang juga merupakan asal kampung tercintanya di Desa Buntu Pema Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang, Mansyar dan kawan-kawannya akhirnya ikut peduli membantu penyemprotan Disinfektan cegah virus Corona di Desanya.

Mansyar Mayang mengatakan bahwa mari kita putuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengantisipasi orang yang masuk di desa kita, dengan melakukan kewaspadaan menjaga lingkungan sekitar rumah masing-masing, agar selalu hidup bersih dan sehat.

Mansyar dan kawan-kawannya tetap mengutamakan perhatian pada penyemprotan Disinfektan ini, terutama bagi orang-orang yang baru datang ataupun yang dari wilayah yang sudah ditetapkan sebagai zona merah yang memasuki wilayah kita,”Jelasnya.

Mhiany, Sekertaris Desa Buntu Pema mengatakan bahwa sampai situasi dan kondisi ini belum dikatakan kembali normal akan setiap hari kita lakukan penyemprotan Disinfektan dengan cara membagi jadwal bagi pemuda untuk bergantian dalam bertugas, “Harapannya semoga Covid-19 ini tidak masuk dan menular di wilayah kita,”Tegas Miany.

Laporan : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =