SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Saat ini Dua warga Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya dinyatakan positif Covid-19 bertambah satu orang dan menjadi dua orang, Kamis (09/04/2020).

Dalam sepekan, jumlah warga kabupaten Takalar yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah menjadi dua orang, akibat tidak mematuhi ajakan pemerintah sesuai standarisasi WHO.

Kedua pasien tersebut merupakan sepasang suami isteri yang berdomisili di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr. Rahmawati menjelaskan bahwa kedua pasien saat ini menjalani isolasi di RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

“Pasien positif yang baru ini adalah isteri dari KT, pasien yang sementara di rawat di Bhayangkara sekarang dengan positif Corona. Jadi merupakan pasien dengan riwayat kontak erat, yang Saat ini dirawat juga di RS. Bhayangkara Makassar,” jelas dr. Rahma.

Adapun keluarga dan kerabat yang pernah kontak langsung dengan kedua pasien saat ini juga dalam tahap isolasi mandiri dan berada dalam pengawasan ketat tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Takalar.

Berdasarkan data tim gugus tugas penanganan Covid-19, untuk saat ini jumlah ODP di kabupaten Takalar sebanyak 20 orang, sedangkan jumlah PDP sebanyak 5 orang, dan jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona sebanyak 2 orang.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three − 1 =