SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Di bawah bimbingan Dekan Dr. Zakir Sabara, Mahasiswa FTI UMI Makassar, akhirnya dapat lakukan finishing test, uji coba Chamber Antiseptik produksi Mahasiswa Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar. Uji coba tersebut dilakukan pada Kamis (09/04/2020) malam.

Chamber Antiseptik tersebut didesain untuk pengendara Ojol kerjasama dengan Grab Makassar, dengan menggunakan cairan antiseptik yang aman untuk tubuh manusia dan sudah sesuai dengan anjuran tenaga kesehatan dan farmakolog, bukan cairan disinfektan yang biasa dipakai untuk menyemprot gedung & fasilitas umum.

“Semoga alat ini bermanfaat untuk teman-teman ojol di Kota Makassar,” harap Dr. Zakir Sabara.

“Keseluruhan Tim Relawan Mahasiswa yang berjumlah 66 orang terus bekerja di laboratorium teknik industri memproduksi face shield, masker dan chamber antiseptik, sementara di laboratorium teknik kimia memproduksi Hand Sanitizer & Cairan Disinfektan,” jelas Dr. Zakir menambahkan.

“Insya Allah pekan ini Alat Pelindung Diri (APD) telah selesai diproduksi dan akan dibagikan ke dokter dan paramedis di Rumah Sakit dan puskesmas berupa 600 baju, 150 face shield & 1000 masker,” lanjut Zakir Sabara menguraikan.

Ia menjelaskan bahwa sejak 12 Maret 2020 yang lalu, tim relawan dari Teknik Pertambangan juga telah bergerak di lapangan dan telah melakukan penyemprotan disinfektan di 100 tempat/gedung, membagikan 4000 botol hand sanitizer dan 15.000 masker dengan sasaran Rumah Sakit, Puskesmas dan gedung gedung publik lainnya.

“Doakan kami semoga bisa terus mendapatkan bahan baku dan bahan pembuatan APD, sehingga bisa terus melakukan produksi di laboratorium dan serta bekerja di lapangan dalam rangka membatu dan mambackup paramedis yang bekerja dan berjuang di rumah sakit dan puskesmas, semua upaya ini juga dalam rangka membantu pencegahan penyebaran covid-19,” harap Dekan yang memiliki banyak prestasi tersebut.

Laporan : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + seven =