SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Komandan Kodim 1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar didampingi oleh Kepala Staf Kodim 1419/Enrekang Mayor Inf Alfred Tonak dan Danramil 1419-03/Baraka Kapten Inf Mukhtar melaksanakan Pemantauan Pos Covid-19 di beberapa Desa wilayah Kecamatan Baraka dan Kecamatan Bungin Kabupaten Enrekang, Minggu (12/04/2020).

Pada Kunjungan tersebut Dandim disambut baik oleh Camat Baraka (Gamaluddin. ST), Camat Bungin (Drs. Sadikin), serta beberapa Kepala Desa serta Tokoh masyarakat Kecamatan Baraka dan Kecamatan Bungin.

Rasa pedulinya Dandim langsung melakukan Pemantauan Posko COVID-19, dimana Dandim 1419/Enrekang memantau dari Posko terhadap pasien yang dinyatakan Positif COVID-19 ditemani oleh Kades Banti (Aco) bertempat di Desa Banti, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang.

Selanjutnya Dandim melanjutkan Perjalanan ke Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang di Posko ini juga Dandim Memantau informasi Keadaan Pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 ditemani oleh Camat Bungin (Drs. Sadikin) serta Kades Bungin (Dulyamin), dan bertatap muka secara langsung dengan para Petugas Gugus Covid-19, Keluarga Pasien dan masyarakat didesa ini mengapresiasi Kepedulian Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar terhadap Petugas Medis Covid-19.

“Dalam kunjungan ini Dandim Menghimbau kepada para petugas Posko, agar selalu waspada dalam melaksanakan tugas serta harus tetap menjaga kesehatan, sedangkan untuk masyarakat yang keluar masuk melewati posko agar betul-betul di cek dan di periksa.

Mengharapkan kepada Para Camat dan Kepada Desa untuk masyarakat yang pernah berinteraksi/kontak langsung dengan Pasien COVID-19 agar sekiranya sementara waktu di isolasi atau mengisolasi diri demi menjaga kesehatan/keamanan di tengah masyarakat.

Untuk masyarakat yang termasuk ODR (Orang Dalam Resiko) tetap menjaga kesehatan dan apabila ada keluhan secepatnya melapor ke Kepala Desa, tempat pelayanan kesehatan dan Babinsa setempat, sedangkan apabila terjadi kekurangan sembako segera koordinasi dengan Kepala Desa dan Babinsa setempat. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT.

Jangan lupa untuk selalu berdoa semoga permasalahan wabah COVID-19 segera bisa kita atasi bersama, diharapkan agar semua pihak dapat bersabar dan mengikuti himbauan Pemerintah.

Laporan : Agen M.S.Sakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 5 =