SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Dalam keterangan Persnya pada Senin 13 April 2020 siang, dari Laboratorium FTI UMI, Dr. Zakir Sabara, Dekan FTI UMI Makassar menyampaikan bahwa Fakultas yang dipimpinnya tengah menyiapkan ratusan Hand Sanitizer Refill untuk disalurkan dalam mendukung tenaga medis, mencegah penyebaran Covid-19, Senin (13/4/2020).

Dr. Zakir Sabara, Dekan FTI UMI Makassar

“Insya Allah pergerakan tim relawan mahasiswa FTI UMI Makassar bersama Tim Satgas Covid-19 IDI Cabang Makassar beberapa hari kedepan adalah melakukan refill cairan hand sanitizer (bahan utama alkohol 70% dan Gel Aloevera) untuk menyiasati kelangkaan botol sebagai wadah Hands Sanitizer yang kami gunakan selama ini,” jelas Dr. Zakir Sabara.

“Alhamdulillah sudah lebih 6000 botol kami produksi dan sebagian besar sudah di bagikan ke berbagai pihak. Insya Allah, selama bahan baku kami ada, kami akan terus memproduksi Hand Sanitizer dan cairan disinfektan,” tambahnya berkomitmen.

Ia juga membeberkan bahwa dalam minggu ini, tim relawannya bersama Asosiasi Rumah Sakit Swasta Sulawesi Selatan (ARSSI) Sulsel, Perhimpunan Tionghoa Sulsel, IKA Alumni Profesi Insinyur UMI dan Polsek Panakukang, akan membagikan 965 pcs Baju APD dan 500 Face Shield produksi Tim Relawan Mahasiswa di laboratorium.

“Juga akan kami bagikan kepada teman-teman dokter, Perawat, paramedis dan petugas-petugas yang rentan terpapar virus,” urai Dr. Zakir.

“Terima kasih kepada semua pihak dan para dermawan yang tak henti hentinya memberikan donasi dan support kepada kami sehingga kami semua bisa terus berproduksi dan bekerja, baik di laboratorium kampus UMI maupun di lapangan,” tutupnya sambil berharap wabah Covid-19 ini dapat segera teratasi dengan adanya kerja sama berbagai pihak memeranginya.

Laporan : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 1 =