SPIONASE-NEWS.COM MAKALE – Dinas Pertanian Kabupaten Tana’ Toraja menyiapkan bibit gratis bagi masyarakat Tana’ Toraja yang mau menanam berbagai macam Tanaman holtikultura seperti sayur-sayuran dan jagung, Selasa (14/4/2020).

Bibit ini akan dibagikan secara gratis bagi masyarakat yang punya lahan yang siap untuk ditanami dan akan di pandu oleh Penyuluh pertanian di lapangan.

Bibit bisa diambil langsung di Kantor Dinas Pertanian Makale bisa juga diambil lewat Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di setiap kecamatan dan Lembang.

Beberapa jenis tanaman yang telah disiapkan bibitnya oleh Dinas Pertanian untuk dibagikan secara gratis diantaranya kangkung, Sawi, Terong, Bayam, Wortel Jagung Manis, dan Jagung Pulut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tana’ Toraja Salvius Pasang mengatakan program bibit gratis ini dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam menjaga ketersediaan pangan ditengah Pandemi wabah Corona (Covid-19).

Salvius Pasang menyebut setiap masyarakat akan diberikan bibit gratis dengan syarat masyarakat memiliki lahan yang siap untuk ditanami, nantinya PPL akan memandu dan mendampingi dalam proses penanaman sayur-mayur tersebut.

“Bibit akan dibagikan kepada orang perorang, bukan melalui kelompok dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah yaitu tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak saat berkebun atau bertani,” ungkap Salvius Pasang, di Media Center Satgas Covid-19 Kabupaten Tana’ Toraja.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 11 =