SPIONASE-NEWS.COM,- LUWU – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya Universitas Negeri Makassar (IPMIL Raya UNM) akan menggelar lomba penulisan essai untuk Wija To Luwu dengan tema “Peran pemuda di tengah pandemi”.

Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk nyata gotong-royong dan melawan stigma negatif bagi mereka yang terinfeksi.

Ketua Panitia Pelaksana, Zul Kipli mengatakan, pelaksanaan lomba tulis Essai ini merupakan program insidental kepengurusan melihat kondisi dunia yang saat ini akibat Pandemi covid-19 .

“Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan potensi daya nalar kritis dan kreativitas pelajar siswa dan mahasiswa Luwu raya agar tetap produktif serta turut berkontribusi aktif bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19,” katanya, Senin (13/4/2020).

Lanjut, mahasiswa angkatan 2018 ini juga berharap, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar walau dilaksanakan secara daring.

“Harapan teman-teman pengurus kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik meskipun dilaksanakannya melalui via online dan untuk peserta nantinya agar lebih semangat lagi belajar,” harapnya.

Lomba essai ini nantinya ini akan dinilai oleh dewan pembina Ipmil Raya UNM yang juga berkompeten dalam hal penulisan. rencana kegiatan ini untuk pendaftaran dan pengumpulan karya akan di mulai tanggal 15 sampai 27 april sedangkan pengumuman juara akan di laksanakan pada tanggal 2 mei yang bertepatan juga dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa lihat di Instagram : @ipmilraya_unm.

Laporan : Agen 009 Bagaskara/Agen Zul Kifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =