SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Masyarakat Desa Tungka kecamatan Enrekang mengadakan Gerakan aksi pembagian ribuan masker ke warga masyarakat desa tungka aksi ini melibatkan Masyarakat desa tungka, para staf kantor desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, toko agama.

Takdir merupakan kepala Desa Tungka yang menjabat sekitar dua tahun mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah Salah satu bukti kepedulian pemerintah desa kepada warga dalam rangka memutus rantai penyebaran virus covid-19, kami bersama warga untuk memproduksi masker0 “kata Takdir, Selasa (14/4/2020).

Di jelaskan pula bahwa Desa Tungka yang dikenal luas dan jarak antara dusun ke dusun yang lain sangat jauh tetapi seluruh warga kami tetap akan berusaha untuk mencegah penyebaran covid 19 ini, Jelas Takdir lagi.

Disamping pembagian ribuan masker kami memiliki 4 pos palang pintu yang masuk ke wilayah desa kami yang harus ekstra ketat dalam penjagaan untuk menunjukkan bahwa kami masyarakat desa tungka berusaha menangkal penyebaran covid-19 ke desa kami, Ungkapnya.

Pemerintah desa ber inisiatif untuk melakukan sterilisasi di wilayah kami, dengan pemamfaatan dana Desa untuk memenuhi kebutuhan dasar yang dibutuhkan oleh petugas posko selain pembagian ribuan masker gratis kami juga menyediakan dari segi peralatan seperti bahan insfektan, hand sanitizer serta tangki penyemprotan telah kami siapkan serta alat kelengkapan posko.

Biaya-biaya operasional semua kita memakai dana desa Dengan selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa mari kita selalu mengikuti himbauan pemerintah dalam rangka meminimalisir penyebaran virus ini dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, serta berbudaya hidup bersih. Jika hal itu kita sudah upayakan tetapi masih terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan maka kita hanya bisa berikhtiar kepada Allah SWT, kata Takdir menghimbau kembali.

Laporan : Agen M.S.Sakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − twelve =