SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Cepat tanggap Cegah Covid-19, PSC 119 skrining awal pelaku perjalanan dari luar Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (19/4/2020).

Aksi cepat tanggap pencegahan virus Covid-19 terus dilakukan tim gugus Covid-19 melalui PSC 119 untuk menekan angka penyebaran virus.

Termasuk, melakukan pemeriksaan atau skrining awal terhadap pelaku perjalanan dari luar daerah yang tiba di kabupaten Takalar.

Skrining awal dilakukan terhadap salah satu siswa asal Kelurahan Kalabbirang yang baru pulang dari pondok pesantren di Magetan, Jawa Timur berinisial F. Skrining awal tersebut meliputi pemeriksaan suhu tubuh, dan kondisi kesehatan warga sebelum dan setelah tiba di kabupaten Takalar.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan suhu tubuh 36,8°c dan tidak menunjukkan gejala apapun jadi tidak dilakukan isolasi mandiri.️ Dua hari sebelumnya saudaranya sudah datang duluan dan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim PSC 119 juga,” Jelas Plt Kadis Kesehatan Takalar dr. Rahmawati. Minggu (19/4/2020).

dr. Rahma lanjut menjelaskan bahwa meski tidak ada gejala yang muncul dan kondisi suhu tubuh normal, namun tim gugus penanganan Covid-19 dalam hal ini PSC 119 terus melakukan pemantauan kesehatan terhadap pelaku perjalalanan.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + eleven =