SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Di tengah ancaman penyebaran Wabah Virus Desease Pandemic (Covid 19) Pengurus Cabang – Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (PC-HPMM), Cabang Curio Utara mengunjungi beberapa Desa melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 hingga cara penanganannya di Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (20/04/2020).

PC-HPMM Cabang Curio Utara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Desa dalam mengedukasi masyarakat di empat (4) Desa yang ada diantaranya; Desa Pebaloran, Desa Buntu Barana, Desa Mandalan, Desa Parombean dan kegiatan tersebut di mulai dari tanggal 14 hingga 19 April 2020 kemarin.

Kegiatan ini sebagai dukungan atas kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang yang telah menghimbaukan kepada semua kalangan masyarakat untuk memperketat pemutusan wabah Virus Corona, karena Virus tersebut sangat mudah tersebar dan berpindah dari manusia satu ke manusia yang lainnya.

Fahri Asbar Ketua Umum HPMM Cabang Curio Utara mengatakan, Semoga dengan adanya kegiatan menghimbau serta mengsosialisasikan dapat memberikan pemahaman yang positif kepada semua masyarakat sehingga semua aman dari ancaman Wabah Virus.

“Mahasiswa adalah garis depan sebuah perubahan bagi masyarakat dan sejatinya harus mengabdi bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan, semoga dengan edukasi sederhana ini mampu mengajak semua kalangan untuk sedini mungkin melakukan pencegahan terhadap Wabah Virus Corona, mari kita sama-sama mengindahkan himbauan Pemerintah Kabupaten Enrekang dan menjadikan diri kita masing-masing sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Jufri mengatakan, Mudah-mudahan Virus Corona tersebut cepat berlalu dan semua masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal, dan juga kami menghimbau kepada semua masyarakat Kecamatan Curio untuk saling membantu dalam pemutusan penyebaran wabah Virus Corona hingga benar-benar situasi kembali aman.

Laporan Agen: 094 As/Agen M. Syafar Sakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − eight =