SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Kurang Peduli dan tidak ada Transparansi Anggaran : Penanganan covid-19 di Desa Patani Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (19/4/2020).

Pemerintah desa belum secara merata dalam menangani penyebaran virus covid-19, pemuda mandiri desa patani berinisiatif untuk mencari solusi dan informasi tentang penanganan Covid-19 di kantor desa dengan cara menanyakan langkah pemerintah selanjutnya.

Ditemui dikantornya Abd Salam Gau Plt.Kepala Desa Sekaligus Lurah Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar mengatakan bahwa penyemprotan, pembagian anti septic dan pembagian masker sudah pernah dilakukan.

“Penyemprotan disienfektan, pembagian anti septic dan pembagian masker yang dikoordinasikan dengan para kepala dusun Patani itu belum secara merata di beberapa dusun dan kami menganggap langkah tersebut belum efektif yang hanya sekedar formalitas belaka dan tidak adanya transparansi Anggaran ” tegas Pemuda Mandiri Desa Patani Abdul Rahman.

Pemuda Mandiri desa Patani belum pernah mendengar edukasi tentang bahaya Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

“Edukasi tentang bahaya Covid-19 belum pernah kami dengar dilaksanakan di desa patani, jauh sebelum ada tindakan pemerintah desa kami telah membuat beberapa spanduk himbauan agar tetap menjaga kebersihan dan menjaga jarak” ungkap Abdul Rahman.

“Pemerintah desa harus sigap dalam penanganan covid-19 seperti Pengadaan Posko Sigap Covid 19 di beberapa titik, Sosialisasi/Edukasi bahaya virus, penyemprotan, pembagian masker, pembagian anti septic secara merata tanpa tebang pilih, penyaluran bantuan yang tepat sasaran sesuai perintah Kemendes” tutup Abdul Rahman.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − seven =