SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Dalam upaya mengendalikan krisis pangan, pada 21 April 2020, pukul 09.50 Wita, Dandim 1405/mlts melaksanakan peninjauan persiapan Dapur Lapangan yang mengusung slogan “TNI-Polri bersama rakyat Negara kuat.”

Dapur lapangan tersebut disiapkan di Posko Bhakti Brimob untuk masyarakat di lapangan Mako Brimob Jaln Calik no. 3 Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa (21/4/2020).

Dandim 1405/mlts Letkol Kav Ali Syahputra, SH. MH., didampingi oleh AKBP Budi Susanto, S,I.K (Kapolres Parepare), Kompol Safari S, sos (Danyon B Brimob Kota Parepare), Aipda Eko Heryanto (lPa Ops Ki-1 Brimob), Edi Leonardo (Pengusaha Kota Parepare).

Tim Dapur Lapangan TNI-Polri yang disiagakan sejumlah ±20 orang, yang tergabung dalam Satgas Gugus Penanganan Covid-19.

Dalam sambutannya Dandim 1405/Mlts memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh personil pengelola Dapur Lapangan.

“Sebagai alat negara kita jangan pernah merasa lelah dalam melaksanakan tugas apapun, demi kepentingan masyarakat kita. Tugas mulia ini, jangan dianggap hal biasa; setetes keringat yang Anda keluarkan sangat luar biasa, belajar ikhlas pada tugas yang dipertanggungjawabkan kepada Anda,” tegas Dandim dengan nada semangat.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Parepare mengingatkan maksud dan tujuan didirikan Dapur Lapangan ini.

“Dapur umum ini dibentuk untuk masyarakat Kota Parepare yang kurang mampu dan dikelola TNI dan POLRI, untuk itu mari kita jalin kebersamaan dan dalam keadaan apapun,” jelas Kapolres Parepare, Budi Susanto.

“Ingat tetap menjaga kebersihan dapur dan alat peralatan yang digunakan, pastikan bahwa peralatan bersih, steril apabila ada kendala, segera laporkan,” tambah Kapolres Parepare mengingatkan.

Peninjauan ini berakhir pukul 10.30 Wita, dan berlangsung dengan keadaan aman dan tertib.

Selain bagi warga yang tidak mampu, Posko Tim Dapur lapangan Satgas Gugus penanganan Covid-19 ini memprioritaskan pemulung, tukang parkir, tukang ojek, tukang becak.

Laporan : Agen Jumardin
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =