SPIONASE-NEWS.COM, – JENEPONTO – Karang Taruna Kabupaten Jeneponto melakukan aksi sosial mencegah penyebaran penularan virus Covid-19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan serta mengedukasi masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan Ci’nong Kelurahan Tonro Kassi Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (30/04/2020) ini menunjukkan solidaritas Karang Taruna terhadap kepedulian sosial masyarakat.

“Dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh rumah warga mulai dari batas Kecamatan Bankala Tamalatea di sepanjang jalan poros hingga ke Boyong yang biasa disinggahi oleh pengemudi dari Makassar ke Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, apabila ada pendataan baru maka segeralah melapor ke pemerintah setempat atau lansung ke PKM,” ujar coordinator aksi.

“Dan kami sendiri melakukan penyemprotan mengutamakan kampus STAI YAPNAS yang tak jauh jaraknya dari rumah penderita covid 19,” tambahnya lagi.

Penyemprotan kampus STAI YAPNAS dieksekusi lansung oleh Mr. Jale Brontak.

“Alhamdulillah kami juga bagi-bagi masker ke masyarakat 1500 lembar dengan swadaya teman-teman para ketua Karang Taruna Kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di Jeneponto,” tegas Mr. Jale Brontak.

Laporan : Agen MJB/Agen Rustan Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =