SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi yang kena dampak Covid -19 masyarakat lembang se Kabupaten Toraja Utara, Senin (30/4/2020).

Dimulainya penyerahan BLT kepada setiap penerima pada masing-masing lembang di Toraja Utara, ini dilakukan pada dua KK di Lembang Angin-angin kecamatan Kesu’, Kamis 30 april 2020, sekaligus pemasangan stiker pada keluarga penerima. sesuai dengan data jumlah penerima BLT DD di Lembang Angin-angin ada 240 rumah tangga.

Pemberian ini merupakan BLT Dana Desa yang dikelola langsung oleh lembang setempat dibawa pengawasan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan lembang (DPML) sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Jumlah nominal yang diberikan Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan berturut turut sejak april, mei dan juni 2020. Penyerahan selanjutnya dilakukan oleh kepala lembang yang dikawal oleh Polisi dan TNI pada keluarga penerima mulai besok.

Bupati Kalatiku dalam pertemuan di kantor lembang Angin – Angin menyampaikan, “pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa karena dampak dari Covid 19 dan saya sangat terharu dan sangat apresiasi dengan adanya posko covid memasuki Lembang Angin- Angin yang berarti ada kesiapan menghadapi covid yang sangat serius, semua yang lewat siapapun diharuskan untuk cuci tangan, tes rapid dan register.

“Saya sangat terkesan dengan suasana dan lingkungan yang asri berarti kantor lembang ini diurus dengan baik, tidak lepas dari pembinaan yang akan kita jadikan pemanasan untuk menyongsong selesainya dua bandara dan jalan provinsi yang akan membawa hal- hal baru untuk daerah pariwisata, mengingat bahwa mayoritas masyarakat disini adalah pekerja seni, sehinggga diupayakan pariwisata memiliki mata rantai pada ekonomi rakyat”, Jelasnya.

“Stay at home tapi tetap bekerja, seluruh penduduk dibagikan dan memakai masker, soal kerumunan lingkungan perlu jaga jarak, supaya mata rantai virus corona dapat diputuskan. Jangan panik ditengah pandemi covid ini, harus jaga imun dan selalu bergembira, “Ungkap Bupati.

Penyerahan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang Ritha Rasinan, Sekretaris Diskominfo SP Anugrah Y Rundupadang ,camat kesu’ Ely Pamalingan ,Kepala Lembang Angin-Angin Ariston S R, Polisi, TNI dan penerima BLT.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =