SPIONASE-NEWS.COM,- LUWU TIMUR – Pemerintah Desa Kanawatu melakukan Rapat penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai dengan tokoh masyarakat di Aula kantor Desa Kanawatu, Kecamatn Wotu Kabupaten Luwu Timur.
(Rabu 06/05/2019)

Saat diwawancarai oleh wartawan spionase-news.com Halimin, A.Md.Kom yang sebagai Sekretaris desa mengatakan bahwa sekitar 160 KK Penerima BLT dari 30 % Dana desa yang dilontarkan ditengah pandemi Corona ini.

Lanjut Halimin mengatakan bahwa jika nantinya bantuan ini tidak langsung kita berikan kepada penerima BLT karena kita menunggu nama yang kita setor ke dinas sosial apakah nama warga kami yang di setor ke dinas sosial mendapatkan bantuan, kalau tidak kita usulkan untuk masuk sebagai penerima BLT, itu alasan kami tidak langsung membagikan BLT .

Dari 160 KK penerima BLT yang mendapatkan 600/bulan selama tiga bulan ini belum mencapai 30 % pengalokasian dana desa untuk BLT, jadi nantinya ini kita tambah daftar penerima BLT jika ada warga kami yang tidak mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial.

Halimin juga mengatakan jika Penerima BLT ini betul- betul di data dengan baik dan juga sudah dirapatkan dengan tokoh-tokoh masyarakat sebagai bukti bahwa pemerintah desa transparan dan juga antisipasi untuk menghindari kecemburuan sosial dikalangan masyarakat terkait BLT ini, Tutup Halimin.

Laporan : Agen 056 M.P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 5 =