SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Bupati harap Zero Pemudik di Takalar, Kamis (7/5/2020).

Bupati Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan H. Syamsari,S.PT.,MM sambut hangat kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen. TNI Djashar Djamil, SE.MM di Posko Induk dan Media Centre tim Gugus Covid-19 kabupaten Takalar. Kamis (7/5/2020) siang.

Turut hadir Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, Para Anggota Forkopimda, Asisten 1 Setda Takalar Andi Rijal Mustamin, para Pimpinan OPD, para kabag Setda, Ketua MUI Kabupaten Takalar dan para anggota PSC 119 Kabupaten Takalar.

“Kami ucapkan terima kasih atas Seluruh partisipasi yang telah diberikan dandim serta pak Kapolres Takalar bersama jajaran yang sudah membantu pemerintah dalam upaya mengatasi covid 19 yang kerjasama camat desa dan lurah.

Karena pemerintah telah menjadikan desa sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid 19 di Takalar,”Kata H. Syamsari dalam sambutan penerimaannya.

Lanjut H. Syamsari jelaskan bahwa pasien covid 19 sembuh di takalar mengalami peningkatan yang signifikan atas kerjasama semua unsur, relatif Pemkab bisa kendalikan dengan operasi retorial dari tim Gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19).

“Kita berharap dengan adanya partisipasi dari TNI Polri, juga bersama-sama bergandengan tangan bisa mencegah tidak terjadi upaya mudik dan kalau bisa zero pemudik di Takalar yang tentunya ini untuk mencegah penyebaran covid 19,”harap H. Syamsari lagi.

Sementara itu Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil,SE,MM mengatakan bahwa maksud kunjungan kerja ke Takalar untuk bersilaturrahmi sebagai warga baru dan jabatan baru sebagai Danrem 141 Toddopuli.

“Kami mendapat tugas dari pangdam untuk memantau wilayah, terutama posko gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19), dan alhamdulillah gugus tugas covid 19 di Takalar sudah berjalan dengan baik,”katanya lagi.

Danrem mengatakan bahwa untuk masyarakat, dengan adanya edukasi dan pendekatan yang sudah dilakukan memang perlu pengorbanan dan kesabaran karena masyarakat mempunyai pemahaman yang berbeda-beda.

“Untuk itu saya menitip pesan kepada Dandim dan Kapolres untuk tetap jaga kesehatan dan tetap sabar dalam memberikan edukasi ke masyarakat sehingga mudah-mudahan muncul kesadaran untuk bersama-sama menghadapi covid ini dengan penuh pengertian sehingga cepat berlalu pandemi ini,”Pungkasnya.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 4 =