SPIONASE-NEWS.COM,- LUWU TIMUR – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 terus melakukan tindakan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 di Bumi Batara Guru, Kamis (7/5/2020).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan rapid tes bagi pegawai Rumah Sakit I Lagaligo pasca ditemukannya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara TGTPP Covid-19 Kab. Luwu Timur, Masdin mengungkapkan bahwa, tim gugus telah melakukan rapid tes kepada 480 tenaga kesehatan di RSUD I Lagaligo.Dari tanggal 1 sampai 5 Mei, kita sudah lakukan rapid tes kepada 480 tenaga kesehatan di RS I Lagaligo, dan hasilnya terdapat dua orang bidan dan tiga perawat yang reaktif,” ungkap Masdin.

Masdin menjelaskan bahwa, bidan dan perawat yang hasil rapid testnya reaktif saat ini menjalani karantina di RSUD I Lagaligo untuk selanjutnya menunggu hasil swab test.

“Kita berikan dukungan dan semangat agar sistem imunnya meningkat, serta doakan hasil swab tesnya negatif Covid-19,” tambah Masdin.

Hingga saat ini, sebanyak 1539 orang baik tenaga kesehatan maupun non tenaga kesehatan yang rentan terpapar Covid-19 telah mengikuti rapid test.

Dari jumlah ini, 41 orang dinyatakan reaktif sementara 32 orang diantaranya telah diambil swab tes.

Laporan : Agen 056 M.Parhanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 2 =