SPIONASE-NEWS.COM,- LUWU TIMUR – Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat menyerahkan bantuan 50 paket alat kebersihan untuk masjid di Kabupaten Luwu Timur. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Minggu (17/05/2020), kepada Dewan Masjid kecamatan di Lima Kecamatan se Luwu Timur.

Bupati Husler yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Luwu Timur didampingi Sekertaris DMI Luwu Timur, Rusdi Daming mengatakan, bantuan alat kebersihan ini berasal dari Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Pusat. “Ada 50 paket yang diserahkan melalui pengurus DMI Kabupaten untuk disalurkan ke masjid-masjid di Kabupaten Luwu Timur,” kata Husler.

Husler pun berharap para pengurus masjid dapat memanfaatkan alat kebersihan dengan sebaik-baiknya. Bantuan alat dan bahan kebersihan dapat digunakan petugas masjid untuk menjaga kebersihan masjid dan juga sanitasinya sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Secara simbolis bantuan saya serahkan kepada masing-masing lima dewan masjid kecamatan untuk disalurkan ke masjid-masjid,” ujar Husler.

Adapun bantuan alat dan bahan kebersihan tersebut setiap paketnya terdiri dari beberapa jenis cairan pembersih, ember, sikat dan alat pel lantai.

Pada kesempatan tersebut, Husler juga mengimbau apabila warganya tetap ingin melaksanakan sholat berjamaah di masjid agar sebisa mungkin memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Seperti menyediakan fasilitas mencuci tangan beserta sabunnya, memakai masker, dan kita harap agar masyarakat terus berdoa supaya wabah virus corona ini cepat berakhir di Kabupaten Luwu Timur,” pesan Husler.

Laporan : Agen 056 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 4 =