SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Pemerintah Desa Salukanan sukses salurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) di kantor Desa Salukanan, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (20/05/2020).

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri langsung oleh Pemerintah Kecamatan Baraka, BPD, Babinsa, Kepala Desa Salukanan besertakan Pendamping Desa dan Tokoh Masyatakat. Pemerintah Desa Salukanan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) untuk penaggulangan dampak pandemi Covid-19.

Percepatan penyaluran BLT tersebut di Bulan pertama sebesar 29.400.000 disalurkan ke 49 KK dengan besaran 600.000 untuk setiap KK. dan diperuntuhkan bagi masyarakat yang dinilai benar-benar layak menerima bantuan sesuai dengan pendataan yang dilakukan aparat desa sebelumnya.

Masri S.E selaku Bendahara Desa Salukanan mengatakan, BLT Desa disalurkan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 . Masyarakat yang mendapatkan BLT-DD adalah masyarakat yg memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat BLT-DD dan belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

“Kegiatan berlangsung secara singkat, dengan tetap memperhatikan protap penanganan Covid-19. Adapun BLT-DD tahap I ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka dan setidaknya dapat meringankan beban hidup warga selama masa pamdemi covid-19,” pungkasnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dalam proses pendataan sampai penyaluran ini pihak pemerintah Desa Salukanan sudah bekerja semaksimal mungkin agar bantuan ini tepat sasaran, Namun jika ada kekurangan akan menjadi bahan evaluasi di tahap selanjutnya, adapun jika memang masih ada warga yang tidak terdata dan memenuhi ketentuan kami harap warga masyarakat dapat menyampaikan ke Tim Gugus Covid atau Pemerintah Desa,”tutupnya

Laporan : Agen 094 As

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =