SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Dinas Perindustrian Koperasi Dan UKM Toraja Utara mengelar Pelatihan Managemen Permodalan dan Usaha Koperasi yang dimulai Kamis 12 – 14 November 2020 di RM Ayam Penyet Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Kamis (12/11/2020).

Arung BuntulipaKadis Perindustrian Koperasi & UKM Toraja Utara

Kegiatan Pelatihan dibuka langsung oleh Kadis Perindustrian – Koperasi dan UKM Toraja Utara Arung Buntulipa didampingi
Kabid Koperasi Windya Rantela’bi’.

Adapun para peserta Pelatihan mendapatkan Materi, Diskusi dan Sesi Tanyajawab yang dibawakan Nara sumber dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel bersama Akademisi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi/UKM Toraja Utara Arung Buntulipa didampingi Kabid Koperasi Windya Rantela’bi’ saat ditemui disela kegiatan menuturkan Kegiatan peningkatan Kapasitas Koperasi usaha kecil dan Menengah betujuan untuk pengembangan usaha permodalan koperasi dan KUD sehingga mampu berperan dalam pengembangan perekonomian Daerah Kab. Toraja Utara.

“Dasar pelaksanaan Surat Kementerian Koperasi dan UKM RI Nomor 231/Dep.5/VII/2020 Tanggal 3 Juli 2020 Tentang rincian alokasi DAK non fisik PK2UKM per Daerah Tahun 2020 peraturan menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah Nomor 1 Tahun 2020 Tentang petunjuk Tehnis pengunaan DAK non fisik peningkatan kapasitas Koperasi, Usaha Kecil dan menengah,” Ucapnya.

Lanjut Dia, Sebanyak 35 orang peserta angkatan kedua sekabupaten Toraja Utara yang berasal dari Ketua Koperasi mengikuti kegiatan Pelatihan ini.

Peserta yang Ikut berasal dari Ketua Koperasi Se Kabupaten Toraja Utara untuk pengembangan Usaha Permodalan Koperasi dan KUD sehingga mampu berperan dalam pengembangan perekonomian di daerah ini, Jelasnya.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 1 =