SPIONASE-NEWS.COM,- SOLOK – Generasi milenial harus Generasi Milenial harus difasilitasi dan didorong bersama-sama untuk Ikut terlibat membangun Kabupaten Solok. Pernyataan tersebut disampaikan calon Bupati Solok, Eyardi Asda saat berkunjung ke Nagari Supayang, Kamis (12/11/2020).

Menurutnya, anak-anak sekarang sangat potensial dan harus terlibat membangun daerah.

“Berbeda dengan zaman saya dulu ketika muda, Dengan adanya kemajuan teknologi, generasi milenial sangat kita harapkan berperan aktif membantu ide dan gagasan dalam rangka percepatan pengembangan Kabupaten Solok kedepan,” katanya.

Sebagai generasi penerus, maka pihaknya akan merangkulnya. Ketika sukses di kemudian hari, Epyardi yakin, generasi milenial perlu mendapat dukungan serta fasilitas yang memadai untuk mendukung perkembangan dan kreatifitas mereka.

Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini. Banyak generasi muda kita yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan atau bahkan berhenti bekerja.

Epyardi akan berusaha keras untuk memberikan failitas kepada anak muda seperti membuat program pelatihan wirausaha untuk anak muda, lembaga pengembangan skill serta akses permodalan yang lebih mudah.

“Lapangan kerja saat ini sangat sedikit sekali. Tentunya dengan konsep pemberdayaan ekonomi kerakyatan, kelas-kelas wirausaha dan pengembangan skill nanti kita harapkan bisa membuka lowongan kerja khususnya pada anak-anak milenial,” jelas dia.

Dengan program yang telah disiapkan oleh Epyardi Asda untuk milenial, ia berharap milenial di Kabupaten Solok lebih aktif lagi untuk ikut berpastisipasi ditengah masyarakat.

“Anak muda kabupaten Solok itu banyak yang hebat-hebat dan berprestasi diluar Kabupaten Solok.

Tapi, selama ini tidak diperhatikan dan diberikan fasilitas serta wadah. Kedepannya, anak muda kabupaten Solok harus menjadi patner pemerintah kabupaten solok serta harus mampu memberikan ide ide dan gagasan kreatif sesuai perkembangan zaman untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Solok,” tutup Calon Bupati Solok, Epyardi Asda.

Laporan : Agen Fikri H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + thirteen =