SPIONASE-NEWS.COM,- BULUKUMBA – Dalam Rangka memperingati HUT ke-60 Kodim 1411 Bulukumba dan HUT Kodam XIV Bulukumba melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong Jln. Pahlawan Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi selatan, Jum’at (28/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto S. Pd., Ny. Anita Purnamaningsih ibu Ketua Persit Kartika Chandra kirana Cab. XXVIII Dim 1411/Bulukumba, para Danramil, Perwira staf, Ibu-ibu persit Kodim 1411/Bulukumba dan personil Kodim 1411/Bulukumba.

Ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta disusul dengan tabur bunga pusara para kusuma bangsa.

Di sela-sela tabur bunga, Dandim 1411/ Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd mengatakan,” kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan TNI, termasuk dalam rangka memperingati ulang tahun satuan serta sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, yang telah rela berkorban harta dan benda demi kemerdekaan Republik Indonesia dari cengkraman para penjajah. Berkat jasa-jasa para Pahlawan yang melanda Indonesia bisa merdeka seperti sekarang.

“Kita sebagai anggota TNI dan sebagai generasi muda, tentunya kita harus menyesuaikan nilai – nilai patriotisme dan Nasionalisme para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia dan harus kita tanamkan di dalam hati sanubari kita sebagai prajurit TNI,”, Tuturnya.

Usai pelaksanaan Ziarah Rombongan dilanjutkan kegiatan Anjangsana di salah satu Rumah Purnawirawan TNI AD di BTN Sanur Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi selatan.

Laporan : Agen Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here