SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Dalam rangka pengibaran bendera merah putih, sebagai rangkaian kegiatan Polres Bone dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, ratusan Personel Polres Bone dan Yon C Pelopor Brimob Bone dengan pakaian lengkap ransel pasukan mendaki gunung yang lumayan tinggi, tepatnya di Gunung Battoa Desa Cinkang Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Minggu (02/08/2020).

Kegiatan yang dinisiasi oleh Personel Polres Bone ini, kegiatan diawali upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK dan ditutup dengan mengarak kain merah putih dengan membentuk angka 75 sebagai tanda hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 75.

Kegiatan berlangsung di atas puncak Gunung Battoa yang dihadiri Dan Yon C Pelopor Brimob Tenribetta Bone Kompol Nur Ichsan,S.Sos., Wakapolres Bone Kompol Muhammad Asrofi,S.H.,M.H. bersama para pejabat utama Polres Bone, Camat Barebbo Andi Muhammad Ikbal, S.STP. dan ratusan gabungan personel Polres Bone dan Polsek jajaran serta pasukan dari Brimob Bone.

Kapolres Bone mengingatkan, bahwa salah satu inti kegiatan ini adalah untuk menanamkan jiwa nasionalisme , khususnya anggota bagi kepolisian, bahwa meraih kemerdekaan ini bukan perkara mudah, tapi butuh perjuangan yang luar biasa, diantara para pejuang banyak yang gugur demi NKRI yang kita cintai, dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Pengibaran bendera di puncak ini, denga cara mendaki bukit juga merupakan salah satukegiatan olahraga untuk menjaga stamina dan imun tubuh, selain itu perjuangan mencapai puncak bukit menunjukkan semangat kita untuk menghargai perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, dan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” jelas Try Handako.

Laporan : Agen 101 Firman/Agen Jmy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =