SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Aktif cegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Lassang Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan produksi masker dan semprot rumah warga, Sabtu (28/3/2020).

Selain intens dilakukan pada tingkat kabupaten, pencegahan menyebarnya virus Covid-19 juga aktif dilaksanakan hingga ke tingkat desa di kabupaten Takalar.Salah satunya di Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara yang merupakan salah satu desa berbatasan dengan kabupaten Gowa.

Upaya pencegahan dilakukan melalui penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah dan tempat ibadah serta tempat umum. Penyemprotan ini disertai dengan sosialisasi pencegahan covid-19 bersama kader kesehatan, Babinsa, Bhabinkatibmas, dan aparat desa.

“Kita melakukan penyemprotan secara bertahap per-dusun, untuk hari pertama ada tiga dusun yang berhasil kami sasar, targetnya beberapa hari kedepan semua dusun sudah kita selesai kita semprot disinfektan,” jelas Kepala Desa Lassaang Jufri.

Pembagian masker kepada warga juga dilakukan pemerintah desa. Masker yang dibagikan kepada warga merupakan hasil produksi masker kelompok penjahit binaan desa sebanyak 2000 lembar.

“Kita sangat susah mendapatkan masker hampir disemua apotik saat ini. Jadi kita manfaatkan keterampilan kelompok jahit binaan untuk memproduksi masker kain, dan dibagikan kepada warga desa kami,” Pungkas salah satu kepala desa termuda di Takalar ini.

Ia mengungkapkan bahwa upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini tidak lepas dari intervensi pemerintah kabupaten Takalar kepada pemerintah desa untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus yang berasal dari Wuhan ini.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + fourteen =