This image has an empty alt attribute; its file name is ikl1-2-688x1024.jpg

SPIONASE-NEWS.COM,- PANGKAJENE KEPULAUAN – Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., bersama Forkopimda Kab. Pankep menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan Kabupaten Pangkep, di Alun-alun Citra Mas, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, pada hari Rabu (06/03/2024).

Kehadiran Kapolres dalam acara ini menunjukkan komitmen Polres Pangkep dalam mendukung upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan bagi masyarakat.

Kegiatan ini dihadari oleh Bupati Bupati Pangkep, H. Muh. Yusran Lalogau, Kadis Ketahanan Pangkep, H. Andi Sadda, Ketua Tim PKK Kab. Pangkep, Hj. Nurlita Wulan Yusran Lalogau, Mewakili Dandim 1421 Pangkep / Kasi Pers,  Lettu.Inf.Umar Abeto, Mewakili Kajari Pangkep, Jaksa Fungsional, Eti Yustisia, S.H., Insan Pers dan Masyarakat Penerima GPM.

Dalam acara tersebut Kapolres Pangkep menyampaikan pentingnya kerjasama antara pemerintah, aparat kepolisian, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas pasokan pangan dan harga. “Kami sangat mendukung upaya dari Dinas Pangan Kabupaten Pangkep dalam menjaga ketersediaan dan harga pangan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu langkah strategis untuk mengatasi fluktuasi harga pangan yang dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta akses yang lebih mudah dan terjangkau bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Kegiatan GPM tersebut menjual Bapok / kebutuhan sehari – hari pada umumnya seperti :

  • Susu kental manis
  • Margarin
  • Kecap manis
  • Mie Instan
  • Minyak goreng
  • Makanan beku
  • Teh celup

Adapun jenis bapok khusus yang dijual dalam giat tersebut yakni :

  • Beras Medium merk SPHP ( Rp.54.000,- / 5 Kg )
  • Tepung Terigu merk Gatot Kaca ( Rp.10.000,- / Kg )
  • Minyak Goreng merk Rizki ( Rp.15.000,- / Botol- 900 Ml )
  • Minyak Goreng merk KITA ( Rp.13.500,- / Liter )

Kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kab. Pangkep akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 06 dan  07 Maret 2024 mulai pukul 07.00 Wita sampai selesai yang bertempat di Alun – alun Citra Mas, Kec.Pangkajene Kab.Pangkep.

Kehadiran Kapolres Pangkep dalam acara ini juga menjadi simbol dari komitmen aparat kepolisian untuk bersinergi dengan semua pihak dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam hal ketersediaan pangan.

“Kami siap memberikan dukungan penuh dan berperan aktif dalam menjaga kelancaran pelaksanaan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini serta menjamin keamanan seluruh rangkaian proses distribusi pangan,” tambah Kapolres.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kab. Pangkep dengan memastikan ketersediaan dan harga pangan yang terjangkau bagi semua kalangan.

Laporan : Agen 083 Bahar Tatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here