SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR – Perihal pemberitaan seorang oknum Provos Pelabuhan dengan seorang wartawan senior Spionase-news.com ‘Husain’, kini Kapolres Pelabuhan klarifikasi terkait pemberitaan tersebut di Mako Polres Pelabuhan Makassar, Senin (4/2/2019).

Diberitakan sebelumnya, salah satu wartawan senior Media Nasional Online Spionase-news.com bernama Husain atau kerap di sapa “Uceng” ke sesama jurnalis, berseteru dengan oknum Provos Pelabuhan terkait giat Operasi Cipta Kondisi yang di adakan Polres Pelabuhan di depan Pelabuhan Sukarno Hatta jalan Nusantara Makassar Sabtu malam (2/2/2019).

Dari pengakuan Uceng ke beberapa awak media, bahwa dirinya di cegat oleh oknum Provos Polres Pelabuhan saat ingin melakukan peliputan. “Saya wartawan spionase pak” Ingin melakukan peliputan kata Uceng,

“Biar kau Wartawan saya tidak takut dan tidak pusing, saya akan tetap periksa kau”, ungkap oknum Provos tersebut yang di tirukan Uceng ke awak media,

Dengan wajah kecewa Uceng lalu berucap “Pa’ Provos telah menghalangi dan menghambat peliputan saya…???

” Silahkan Bapak periksa dan kalau ada kesalalahan saya silahkan tilang saja, selanjutnya oknum tersebut membawa motor saya ke pos polisi, ungkap Uceng ditiru kan ke awak media.

Atas kejadian ini didampingi Wakalpores Pelabuhan dan pejabat lainnya, Kapolres mengatakan ke awak media perihal kejadian tersebut, telah selesai.

“Intinya kami tidak ada niat arogansi, apalagi terhadap teman-teman wartawan, adapun dia (Oknum Provos red) agak kasar dan ngomong begitu itu tidak ada niat untuk melakukan arogansi, ” Tadi kami sudah panggil kanit Provos mengecek Anggotanya langsung dan mengingatkan pada anggotanya Wartawan adalah Mitra Kita”, Jelas Kapolres Pelabuhan.

Ditanya antisipasi kedepannya agar kasus salah faham seperti ini tidak terulang lagi antara wartawan dan personel Polres Pelabuhan, Kapolres menggaransi agar kedepannya, Polres Pelabuhan dapat bersinergi dengan Wartawan dalam hal pemberitaan, Tegasnya.

Kapolres menjawab, intinya kami selalu mengingatkan anggota kami, ingat dan selalu di ingatkan, apalagi kami sudah peringatkan dan masih terjadi lagi, kami akan lakukan pembinaan dan pemeriksaan terhadap anggota tersebut, tutur Kapolres yang sangat akrab dengan Wartawan ini.

Ditambahkan dengan adanya pemberitaan ini saya berterima kasih karena saya bisa tahu langsung kelakukan anak buah saya di lapangan, tutup Kapolres AKBP Aris yang juga mantan Kapolres Gowa ini.

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here