SPIONASE-NEWS.COM,- JAKARTA – Penghinaan Agama Islam oleh Uskup Agung Athena dan seluruh Yunani, dikecam oleh beberapa pihak karna pernyataannya yang dianggap telah menghina islam. Dia mengatakan islam bukanlah agama, tetapi partai politik dan pengikutnya adalah orang-orang yang berperang, Selasa (26/01/2021).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam UHAMKA Tb Sultan Fadillah mengecam atas ucapan yang dilakukan oleh Uskup Agung Athena yang sudah menghina Agama Islam, Menurutnya hal ini bisa menyebabkan konflik antar agama di seluruh dunia khususnya di Indonesia.

Tb sultan mendesak kepada Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mengeluarkan sikap atas penghinaan agama islam yang dilakukan oleh Uskup Agung Yunani dan meminta kepada pemerintah pusat untuk memutuskan hubungan diplomatic dengan Yunani.

Meskipun Yunani mayoritasnya agama katolik, Uskup Agung harus segera menarik pernyataanya dan meminta maaf secara terbuka kepada seluruh Umat Muslim di Seluruh dunia. Jika tidak, akan terjadi gejolak dimana-mana, Karena pernyataan tersebut sudah menyakiti seluruh umat islam di dunia.

Jika pemerintah pusat atau Kementerian Agama Republik Indonesia tidak segera mengeluarkan sikap maka Ketua Umum HMI UHAMKA Tb Sultan akan mengajak seluruh Umat Islam Indonesia dan OKP ISLAM untuk melakukan Aksi besar-besaran.

Laporan : Agen 027 Gaffar/Rifan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here