SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Komisi Pemilihan Umum Toraja Utara melantik dan mengambil sumpah janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 21 Kecamatan di Toraja Utara yang berlangsung di Toraja Hertage Hotel, Rabu (04/01/2023).

Tampak terlihat hadir Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong, Forkofimda, Asisten I, unsur Pimpinan OPD, Camat bersama Kasubag, Komisioner KPU Toraja Utara bersama Perencanaan KPU Provinsi dan Bawaslu Toraja Utara.

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom didampingi Anggota Komisioner dalam sambutannya mengatakan bahwa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik dan diambil sumpah janji ini orang orang pilihan yang siap mental kesehatan dan fisik .” Sebanyak 105 yang terpilih usai dilantik dan diambil sumpah janji selanjutnya akan mengikuti bimbingan Tehnis selama dua hari mulai 4-5 Januari 2023 yang nara sumbernya disiapkan oleh KPU Toraja Utara,” Ungkapnya.

Kata Bonnie, Pengukuran profesi PPK yang terpilih terletak pada tanggungjawab , semakin tinggi dan luas sebuah tanggungjawab profesi kehidupan manusia dan masyarakat semakin luhur profesi itu. ” Kode etik wajib dipengang demi untuk menjaga keluhuran profesi penyelenggara pemilu.”Ucapnya.

Lanjut Bonnie berharap kepada semua PPK agar selalu berkoordinasi dengan camat agar mendukung PPK dan melaksanakan tugas demi berjalanya pada pemilu 2024 yang akan datang.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong menyampaikan kepada PPK yang terpilih telah dilantik untuk bagaimana kita menatap proses pemilu 2024 baik dimulai dari sisi persiapan dan dilakukan dengan orang yang baik atau didukung fasilitas dan infrastruktur yang baik dan dieksekusi dengan baik sehingga hasilnyapun optimal.

Kita mulai dari komunikasi dan kerjasama yang baik dengan para PPK ditingkat kecamatan masing masing, Ucapan selamat kepada PPK yang terpilih yang proses seleksinya sangat baik dilakukan oleh KPU Toraja Utara dan proses seleksi yang sudah baik ini jangan sampai terputus hanya karna kepentingan sesaat namun harus berdiri semua kepentingan masyarakat.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here