SPIONASE-NEWS.COM,- JAKARTA – Akhirnya dalam Musyawarah Daerah X DPD I Partai Golkar Sulsel yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta Jumat (7/8/2020), telah menghasilkan keputusan tentang siapa Ketua Partai Golkar Sulsel yang menggantikan HAM. Nurdin Halid.

Musda X DPD I Partai Golkar Sulsel kali ini berjalan dengan lancar walaupun sempat tertunda dan ada permasalahn internal di dalam Partai pohon beringin di Sulsel.

Pembukaan Musda X DPD I Partai Golkar Sulsel yang berlangsung pada hari Kamis 6 Agustus 2020 telah menghasilkan keputusan yang telah ditunggu sejak pada hari Jumat 7 Agustus 2020 malam.

Taufan Pawe poto bersama kerabatnya A.Syamsu Alam Malarangeng

Dengan melalui rapat dan diplomasi yang panjang, serta loby-loby ke DPC-DPC yang hadir dari setiap Kabupaten/Kita di Sulsel, akhirnya Dr.H.Taufan Pawe, SH.MH Putera Parepare menahkodai Partai Golkar Sulsel untuk Periode 2020-2025.

Dimana dalam Musda kali ini, kader Golkar yang maju mencalibkan diri, ada empat kandidat calon Ketua yaitu Taufan Pawe, Supriansa, Hamka B Kady, dan Syamsuddin A Hamid. Tapi akhirnya dari hasil musyawarah dan mufakat Taufan Pawe yang terpilih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel menggantikan HAM Nurdin Halid yang telah kembali ke DPP Partai Golkar sebagai Waketum.

Dr. H. Taufan Pawe yang juga merupakan Walikota Parepare periode 2018-2023 adalah putera kelahiran Kota Parepare 14 Oktober 1965 dan telah meraih gelar doktorya dibidang hukum di UNHAS.

Dalam sambutannya Dr.H.Taufan Pawe mengatakan bahwa “Kemenangan ini adalah kemenangan semua kader Partai Golkar yang hadir malam ini maupun yang ada di daerah.

Lanjut Taufan Pawe, Ia juga berharap kerjasama dari seluruh pengurus dan elemen Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 serta membangun dan memperkuat eksistensi partai Golkar dalam kontribusi di tengah masyarakat dan kontribusi kepada Bangsa dan Negara khususnya di Sulsel, Ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Laporan : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 4 =