SPIONASE-NEWS.COM,- PAREPARE – Satu lagi pemuda kota Parepare yang berhasil mengharumkan nama baik kota Bandar madani di kancah nasional.

Firman Pranoto, Pemuda yang beralamat di BTN Pondok Bahagia Indah kota Parepare ini berhasil menjadi finalis mewakili Sulawesi selatan dalam ajang Kirab Pemuda 2018 yang di laksanakan oleh Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) dan melibatkan 13 kementerian lainnya.

Seperti di ketahui, Program Kirab Pemuda 2018 mengelilingi 34 provinsi dan 100 Kabupaten/Kota selama 73 hari. Program ini bertujuan memfasilitasi para pemuda dari seluruh Indonesia untuk berkarya dan meningkatkan kreativitas dan kearifan lokal daerah.

Kirab Pemuda adalah pawai (perjalanan napak tilas) kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI, yang dilaksanakan oleh WNI berusia 16-30 tahun (Undang-undang No. 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan), dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikemas dengan kekinian, kreatif, patriotik, gembira, massal, kompetitif, dan tak terlupakan (unforgettable/memorable). Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana tepat untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing, dan nilai patriotisme, sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinnekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI.

Noto, sapaannya mengaku bangga atas prestasi yamg telah di torehkan sebab kata dia ada 10 ribuan pemuda yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi yang ketat.

“Alhamdulillah saya bisa terpilih menjadi peserta. Melalui ini saya ingin mengenal negeri saya lebih jquh dengan mengunjungi berbagai daerah. Ini akan membantu saya lebih mencintai NKRI” Pungkas alumni UNM ini.

Editor : Agen 099

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here