SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyerahkan Bantuan Benih atau Bibit Pisang jenis barangan merah di Kabupaten Jeneponto.

Penyerahan Bantuan bibit tersebut berlangsung di Kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian di Bontoparang Kelurahan Tolo’ Selatan Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (7/7/2021).

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir dan Kepala Dinas Pertanian Achmad Tunru SP.

Syahrul menyampaikan bahwa bibit pisang yang diserahkan adalah kualitas ekspor yang berjumlah 20 ribu pohon.

“Pisang yang kita bagi disini adalah pisang kualitas ekspor, dan tentu ini stimulan awal 20 ribu” Ungkap Syahrul Kepada media online SpionaseNews.com (7/7/2021).

Syahrul juga Menjelaskan bahwa bantuan tersebut bukanlah bibit uji coba melainkan harus segera dikembangkan secara bersama.

“Tidak ada lagi uji coba bagi saya, tetapi bahan ini harus kita kembangkan lebih kuat, itu yang menjadi pilihan kita”, Lanjut Syahrul

Syahrul berharap, agar benih yang diserahkan bisa menjadi industri khusus dan bisa menghasilkan kualitas ekspor yang baik.

“Harapannya ada di Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, agar mengklaster lebih baik kemudian ini menjadi komuditi kualitas ekpor dan khusus di indistrikan dengan baik” imbuhnya

Walau diguyur hujan, acara tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Laporan : Agen 041 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here