SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Dalam momentum hari kesehatan nasional ke-57, puskesmas Togotogo, kabupaten Jeneponto, provinsi Sulawesi Selatan, mengadakan vaksinasi massal bagi Ibu hamil yang ada di kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Rabu (10/11/2021).

Dari sekian banyak puskesmas yang ada di wilayah kabupaten Jeneponto, program ini adalah yang pertama kali diselenggarakan.

Tak tanggung-tanggung, pihak puskesmas Togotogo pun memberikan sembako dan gelar duta vaksin untuk ibu hamil yang datang.

Pihak puskesmas mencatat, terdapat lebih dari seratus Ibu hamil yang ada di wilayah kecamatan Batang dan telah menjadi target sepenuhnya untuk divaksin.

“Kami akan lakukan pendekatan kembali kepada seratus satu ibu hamil di bulan november ini, bagaimana agar ibu hamil bisa kembali untuk divaksin” ucap Kapus Togotogo, Imran Rosady saat ditemui media ini, Rabu (10/11/2021)

Pantauan media Online Nasional Spionase-News.com di lokasi, terlihat delapan orang ibu hamil yang melakukan vaksinasi. Padahal, ada belasan orang yang datang namun sebagian belum memenuhi syarat.

“Iye delapan orang, dari total sebelas yang datang”. Tutur Imran

Sementara itu, kepala dinas (Kadis) kesehatan kabupaten Jeneponto, Syusanty yang hadir dalam program vaksinasi ini menyampaikan apresiasinya kepada pihak Puskesmas Togotogo.

“Puskesmas Togotogo telah memberikan bukti dan contoh yang sangat bisa kita apresiasi, dan tentunya ini yang pertama di kabupaten Jeneponto untuk launching pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil”. Ujar Syusanty dihadapan staff dan tamu undangan yang hadir.

Ia pun berharap agar program ini bisa dicontoh oleh seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Jeneponto.

“Satu hal yang sangat kami apresiasi dan tentunya ini bisa menjadi barometer dan bisa menjadi contoh dari puskesmas-puskesmas selanjutnya”. Tegas Syusanty

Diakhir acara, para pelajar dari SMK Negeri 1 Jeneponto menunjukkan atraksi drum bandnya.

Laporan : Agen 042 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here