SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASAR -Polres Pelabuhan Makassar Berikan Pengamanan kegiatan Warga Tiong Hoa di Makassar yang merayakan Malam Jappa Jokka Cap Go Meh, di Kawasan Kuliner Pecinan, Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo, Selasa (19/2/201).

Sebelum Perayaan CAP GO MEH Berjalan Polres Pelabuhan mensterilisasi di Klenteng dan Vihara dalam rangka menyambut perayaan Cap go Meh Tahun baru Cina 2570/2019 di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar Oleh Detasemen Gegana penjinak bom Polda Sulsel yang dipimpin oleh IPTU Syamsudiddin Waka Subdit Jibom Gegana Polda Sulsel.

Adapun giat sterilisasi di beberapa Klenteng dan Vihara yang melaksanakan kegiatan Cap Go Meh tahun baru Cina diantaranya :
1. Klenteng Xian Ma Jl. Sulawesi Makassar
2. Klenteng Kwan Kong Jl. Sulawesi Makassar
3. Vihara Ibu Agung Bahari Jl. Sulawesi Makassar
4. Vihara Darma Loka Jl. Lombok Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar menurungkan 208 personil untuk pengamanan khusus dan pengaturan lalu lintas agar semua berjalan lancar dan tertib.

Perayaan Jappa Jokka Cap Go Meh 2019 di kecamatan Wajo Makassar ini ada 208 personil Pengamanan, semua personil tersebar di pos-pos yang sudah ditentukan.seperti bertugas menjaga dari pintu masuk, parkiran sampai pengaturan lalu lintas” terang Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP. Aris Bachtiar SH,Sik,M.Si

Kegiatan Jappa Jokka ini di Pusatkan di sepanjang Jalan Sulawesi kecamatan Wajo Makassar, Banyaknya personil ini karena diprekdiksi ribuan pengunjung yang datang ke acara jappa jokka ini” imbuh Kapolres

Tak hanya dari kelompok Tiong Hoa, berbagai lapisan masyarakat turut serta menyaksikan rangkaian perayaan Hari Imlek 2019 ini. Dalam kesempatan ini, Cap Gomeh digelar dengan berbagai atraksi budaya termasuk suguhan berbagai macam makanan kuliner.

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − six =