SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Pelaksanaan Pemilu 2019 semakin dekat Bawaslu Toraja Utara melaksanakan koordinasi dengan mitra kerja di Sekretariat Bawaslu, Kecamatan Rantepao, Jumat (1/2).

Rapat Kordinasi ini membahas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dipimpin lansung Ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma yang dihadiri Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Pjs Sekda Rede Roni Bare, Kesbangpol, Wakapolres Tana Toraja, Kasi Datun Kejari Tana Toraja Ketua KPU Toraja dan Satpol PP Toraja Utara.

Ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma mengatakan, rapat koordinasi mitra kerja Bawaslu, KPU dan Pemda Toraja Utara dan pihak keamanan maupun kejaksaan dimaksudkan untuk mengantisipasi penyelenggaran Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Kita membahas apa yang menjadi fokus kita pada tahapan-tahapan, khusunya data pemilih, DPTh dan DPTb yang perlu disosialisakan kepada masyarakat dan ditekankan agar dapat menyikapinya, Ungkapnya.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan, Bawaslu agar jangan berjuang sendiri, kemukakan apa yang bisa dibantu karena Pemilu adalah tanggung jawab bersama.

Kalatiku menambahkan, Soal perekaman E-KTP kami akan terus gencot, diharapkan seluruh warga Toraja bisa memilih, maka itu Dukcapil akan terus melakukan perekaman di Kecamatan, Ujarnya.

Lanjut Bupati Kalatiku , untuk memperkokoh Netralitas ASN dan ASN benar benar harus menjaga Netralitas. Dirinya melarang ASN menjadi Tim sukses dan Juga ASN dilarang memasang Baliho, Tegas Kalatiku Paembonan.

Ketua KPU Bonnie Freedom menjelaskan tahapan-tahapan Pemilu 2019 kedepan yang akan dilakukan perekrutan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here