SPIONASE-NEWS.COM, – BANDA ACEH – Untuk mencegah penularan virus corona, Pemerintah Aceh secara resmi memperpanjang libur sekolah hingga 30 Mei 2020.

Kebijakan itu tertuang dalam Instruksi Plt Gubernur dalam Surat Edaran nomor : 04/INSTR/2020.

Meskipun diliburkan, dalam surat itu juga memuat agar siswa melaksanakan kegiatan belajar dari rumah. Keputusan itu berlaku untuk semua lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, Sabtu (28/3/2020).

Plt Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah MT menyebutkan, para siswa harus melaksanakan kegiatan belajar dari rumah dengan mekanisme, secara daring atau online. Dan secara manual.Secara online, kata Nova seperti yang dikutip media ini di halaman Facebook Dinas pendidikan Aceh.

Guru memberikan materi pelajaran dan tugas yang bersumber dari buku paket dan sumber lainnya yang relevan kepada siswa, melalui aplikasi atau SMS dan hasilnya dikirim oleh siswa kepada guru, melalui aplikasi atau SMS sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Sementara beberapa sekolah yang akan melaksanakan uji kompetensi kerja(UKK) SMK Aceh tanggal 1 – 3 april membatalkan ujiannya dan mengambil hasil ujian praktek semester 1 – 5 untuk penilaian nya.

Siswa kelas XII yang telah berakhir ujian UNBK kini disibukkan dengan pendaftaran online ke beberapa universitas, politeknik dan berkomunikasi dengan pihak sekolah via online, tanpa perlu kesekolah atau mengirimkan berkas via kantor pos.

Laporan : Agen M.Tis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + twelve =