SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Sebanyak 420 peserta Siswa Siswi Baru SMA Negeri 2 Tahun Pelajaran 2020 – 2021 mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diadakan SMA Negeri 2 Toraja Utara selama 3 Hari yang dimulai Senin 13 hingga 16 Kamis 2020 tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, Senin (13/7/2020).

Ketua Panitia MPLS SMAN 2 Torut, Pak Tandi dan Siswa Baru

Kegiatan MPLS yang dibagi 2 sesi ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Toraja Utara Yulius Lamma Bangke didampingi Panitia bersama tenaga pengajar lainnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Toraja Utara, Yulius L Bangke didampingi Ketua Panitia MPLS Tandi didepan para siswa-siswi baru mengatakan pihaknya dalam mengadakan MPLS kepada peserta siswa-siswa baru tahun pelajaran 2020-2021 agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti mengunakan masker, jaga Jarak dan cuci tangan ditempat yang telah disediakan didepan ruang kelas sekolah ini.

Adapun para peserta didik dalam mengikuti kegiatan ini mendapatkan materi utama selama 3 hari tentang Anti Narkoba, Anti Korupsi, Pendidikan dan Partisipasi orang tua serta memperkenalkan Tata Tertib yang ada di sekolah ini, Ungkanya.

Kata Dia, Kegiatan MPLS dibagi dua sesi yakni untuk hari Senin – Selasa siswa- siswi gugus 1 hingga 6 gugus sedangkan Rabu – Kamis Gugus 7 – 12 yang telah dibagi dalam 12 gugus telah mengikuti materi selama dua hari yang dibawakan tenaga pendidik dari SMAN 2 Toraja Utara.

Wajib siswa untuk mengikuti masa pengenalan lingkungan sebelum mengikuti proses belajar mengajar disekolah ini namun tetap menjaga protokol kesehatan, Tegasnya.

Seraya menambahkan bahwa siswa-siswi usai mengikuti MPLS yang diberikan diharapkan mereka dapat mengikuti aturan-aturan dan tertib dalam Proses Belajar Mengajar disekolah khususnya memperhatikan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 didaerah ini, Tutupnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =