SPIONASE-NEWS.COM,-TORUT – Ratusan Kepala Lembang (Desa) Se Toraja Utara mengikuti penyampaian Pajak Tambang Golongan C dan Tata Cara Perhitungan yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang Toraja Utara berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu (13/2).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang didampingi Kepala Bapenda dan Dinas Perindustrian Toraja sebagai narasumber dalam membawakan materi dan sesi tanyajawab tentang tambang golong C.

Dalam pertemuan para kepala lembang yang hadir mendapat penjelasan tentang pajak tambang golongan C mineral bukan logam dan bantuan (Pasir, Sertu, Kerikil, Batu Gunung dan Tanah Timbunan baik yang mengunakan Dana yang bersumber dari APBD maupun APBN.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dalam sambutan didepan para kepala Lembang menyampaikan, Kita sebagai pelayanan mari melayani masyarakat dengan baik serta serius untuk membangun daerah ini.

Dirinya berharap kepada Kepala Lembang maupun Camat untuk terus koordinasi dalam membangun komunikasi dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah ini, Ujarnya.

Kepala Bapenda Toraja Utara Magdalena S Layuk Allo, mengatakan dalam Kegiatan ini menghadirkan Kepala Lembang (Desa) Se Toraja Utara untuk mengingatkan kembali terkait Perda Nomor : 2 Tahun 2011 Tentang Pajak Daerah yang merupakan kewenangan Daerah.

Kami menyatukan persepsi dalam membayar pajak tambang Gol. C guna meningkatkan PAD , Ujarnya.

Ia menambahkan, Untuk Tahun 2018 Target PAD Tambang golongan C Toraja Utara 4 Miliar lebih namun realisasinya hanya mencapai 2 Miliar lebih atau 51,7 Persen.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − eight =