Spionasenews.com– Dua orang wartawan diusir dari ruang rapat DPRD Luwu Utara, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Luwu Utara dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara serta pihak BPJS Kesehatan, Jumat (28/7/2017)

Keduanya dari Tabloid Spionase-news bernama Ari dan Hamsul dari Media Duta. Mereka diusir saat hendak melakukan peliputan dari ruang rapat oleh salah seorang Anggota Dewan dengan cara menyuruh salah satu staff Humas untuk mengusir kedua wartawan itu keluar dari ruang rapat.

Sebelum kita masuk, kita sudah bertanya dan meminta izin terlebih dahulu kepada staf humas yang pada saat itu juga berada diluar bersama saya, Agar saya dengan rekan saya diizinkan masuk melakukan peliputan. dan kamipun diizinkan. Tapi sampai didalam kita diusir keluar, yang kita sayangkan, kenapa kita mesti diusir, kan bisa saja kita ditanya baik baik, tidak usah pake teriak teriak bertanya,” terang Hamsul.

Dia sangat menyayangkan di era keterbukaan informasi publik dan Undang Undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999, masih ada pihak yang tidak paham termasuk Anggota DPRD tersebut.(ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here