SPIONASE-NEWS
COM,- JENEPONTO – Allahu akbar Allahu akbar lailahaillallahu wallahu akbar Allahu akbar walillahilhamdu kalimat kalimat ini menggema pada pelaksanaan Sholat Idul Adha pada pagi hari ini rabu, 22 Agustus 2018 di Lapangan Tamalatea kelurahan Bontotangnga Kecamatan Tamalatea Jeneponto

Pada pelaksanaan acara ini ceramah idul adha disampaikan oleh Ustas Askari. Dalam penyampaianya di hadapan jamaah idul adha menyampaikan bahwa selaku umat muslim marilah kita senantiasa melakukan segenap aktivitas kita dengan penuh ibadah yang bekerja di kantoran mari bekerja dengan ibadah yang bekerja sebagai pedagang mari berdagang yang jujur agar berdagang dengan penuh ibadah tegasnya disampaikan di hadapan jamaah.

Sholat Idul Adha berjamaah ini diikuti ribuan jamaah, menurut salah satu panitia Sholat Idul Adha ini, yang biasa di panggil Dg. Tiro mengatakan bahwa jumlah yang hadir ikut sholat Idul Adha dilapangan ini kebanyakan di hadiri kaum perempuan atau hawa, adapun jumlah jamaah yang hadir adalah 1597 dengan jumlah jamaah laki-laki sebanyak 665 orang sementara jamaah perempuan adalah 932 orang belum termasuk anak-anak yang ikut bersama orang tuanya.

Tokoh pemuda Tamalatea, Rustan Jentak, mengatakan bahwa, tiap tahun acara Shalat Idul Adha maupun Shalat Idul Fitri, selalu dipenuhi jamaah, baik yang menetap di Tamalatea maupun yang datang dari luar Jeneponto atau dari perantauan, yang jelas inti semua ini adalah bagaimana menyerahkan diri atau bertawakkal kepada Allah SWT, seperti bagaimana Ismail berserah diri kepada Allah untuk disembelih oleh ayahnya sendiri yaitu Ibrahim.

Laporan : Agen Rustan Jentak

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =