SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM Sulsel) lakukan aksi unjuk rasa depan Polda Sulawesi Selatan, Senin (9/3/2020).

Mereka melakukan orasi dengan menggunakan mobil komando kurang lebih satu jam hingga ditemui di ruang SPKT untuk merespon apa yang menjadi aksi mereka.

Diketahui aksi puluhan mahasiswa tersebut terkait dengan adanya indikasi korupsi pada proyek pengerjaan Irigasi D.I Kalaena Kab Luwu Timur pada Tahun Anggaran 2019 dan dikerjakan oleh kontraktor PT. Karya Bangun Sendyko dengan jumlah anggaran Rp.31.150.865,000,-.

Menurutnya berdasarkan hasil investigasi pekerjaan tersebut dikerjakan tidak sesuai perencanaan sehingga tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal, “Proyek yang masih berapa bulan selesai dikerjakan namun terdapat beberapa titik yang sudah rusak atau patahan yang kami indikasikan sarat akan korupsi”, Ungkap Akbar Muhammad selaku Jendral Lapangan.

Lanjutnya,” agar Polda Sulawesi selatan segera memanggil pihak terkait dalam pengerjaan proyek tersebut dan mengusut tuntas hingga ke akar-akarnya”,
Setelah melakukan orasi mahasiswa masuk dan menyerahkan beberapa dokumen pelaporan secara resmi, dan mengancam akan kembali melakukan aksi ketika apa yang menjadi laporan mereka tidak di indahkan.

Laporan : Agen 044 MM Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − three =