SPIONASE-NEWS.COM,- WAJO – Kasus pencurian yang marak di kabupaten Wajo beberapa waktu lalu, akhirnya pelaku tertangkap, Pelaku yang di duga melakukan pencurian bernama DA dan TH umur 49 tahun, Pekerjaan Nelayan beralamat di Matirotappareng Kec Tempe Kab Wajo, yang terjadi tahun 2019, akhirnya tertangkap tanggal 10 November 2020.

Diduga kedua pelaku melakukan pencurian karena nekat dan akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Tanasitilo Kabupaten Wajo, Rabu (11/11/2020).

Kronologi kejadian yaitu terjadi pada hari Kamis tgl 18 April 2019, dimana telah terjadi tindak pidana pencurian dua mesin perahu yang masing- masing merek Honda kapasitas 13 PK milik pelapor.

Dimana pada saat itu perahu pelapor di parkir di pinggir sungai dan ke esokan harinya pelapor melihat perahunya tenggelam dan pindah tempat serta melihat mesin perahunya hilang, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 7.000.000,- ( tujuh juta rupiah ), jelas korban pelapor yang minta identitas tidak ditulis.

Berdasarkan informasi dan pengembangan pihak Tim Polsek Tanasitilo kepada masyarakat bahwa Lk.TH sedang berada di rumahnya di Kel Matirotappareng Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo dan selanjutnya Tim Polsek Tanasitilo bergerak menuju kerumah pelaku dan mendapatkan pelaku berada di rumahnya, tim berhasil mengamankan lelaki TH tanpa ada perlawanan.

Dari Lelaki TH diperoleh keterangan bahwa benar pada hari Kamis tanggal 18 April 2019 sekitar jam 17.00 Wita bertempat di Aliran Sungai dusun Pajalele desa Pajalele Kec.Tanasitolo Kabupaten Wajo bersama DA telah melakukan pencurian 2 mesin perahu kapasitas 13 PK dengan merek honda, Ungkap Pelaku.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di amankan ke Polsek Tanasitolo guna proses hukum selanjutnya. Dan akan diancam dengan Pasal 362 dan 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Laporan : Agen Firman Liking 686/Agen 031 Achy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + twenty =